10 Pernyataan Tentang Pesawat dan Penerbangan, Fakta atau Fiksi ? ?

7:54 AM


Penerbangan memang sangat lumrah dalam masyarakat kita pada saat ini. berbeda dengan 20 tahun lalu yang mana masyarakat belum terbiasa dengan penerbangan. Kita sering berpikir bahwa kita mengetahui segalanya tentang penerbangan, kita sering memiliki pertanyaan tentang peraturan penerbangan, tapi terabaikan sering kita. setelah terjadi musibah barulah kita sadara akan peraturan itu. apakah anda menganggap hal ini fakta atau fiksi ??


10. Kebanyakan Kecelakaan Pesawat Tidak Terselamatkan


Salah !! 95 % penumpang dalam pesawat yang mengalami kecelakaan mampu bertahan. Faktanya, kecelakaan pesawat termasuk dalam kecelakaan non - fatal ( ga semuanya meninggal ). Misalnya pada kota Sioux City pada tahun 1989 ( melibatkan United Airlines Flight 232 ), hampir setengah dari penumpang dapat bertahan dalam kondisi pesawat yang tidak memungkinkan.

9. Duduk di Dekat Sayap Pesawat Akan Lebih Aman


Salah !! kecuali ketika kebakaran.  Namun, data popular mechanics terakhir setiap kecelakaan komersial antara tahun 1971 dan 2005 dan menemukan bahwa mereka yang duduk di bagian ekor memiliki kesempatan 40% lebih tinggi untuk bertahan hidup.

8. Anda Menjadi Lebih Mudah Mabuk Ketika di Udara


Salah !! Kadar alkohol tidak akan berubah walaupun anda berada di udara. Yang paling mungkin penyebabnya adalah kurangnya kadar oxygen pada kabin pesawat sehingga merasa cepat mabuk. Tidak minum adalah hal terbaik yang seharusnya dilakukan, mual pada ketinggian 25000 kaki akan sangat tidak baik untuk anda dan orang disekitar anda.

7. Ponsel Dapat Mengganggu Peralatan Pesawat



Salah !! Komisi Komunikasi Federal yang melarang penggunaan ponsel dalam pesawat karena bila digunakan di udara dapat memantulkan sinyal dari banyak menara di tanah dan menghentikan panggilan lain dari pacaran. Beberapa maskapai penerbangan di Eropa sekarang mengizinkan penggunaan ponsel di dalam kabin.

6. Jika Seseorang Sakit Dalam Pesawat, Anda Akan Lebih Mudah Tertular


Salah !!  Pesawat menggunakan filter HEPA yang canggih yang bahkan dapat menghapus SARS dan flu burung mikroba, 99,5% dari semua virus dan kuman dimusnahkanmembuat udara lebih aman daripada udara di tanah. Jelas duduk di samping seseorang yang sakit membuatnya lebih mungkin bahwa Anda akan tertular merekatapi itu adalah sama saja dengan di darat.

5. Kilatan Petir Dapat Menjatuhkan Pesawat


Benar. Kecelakaan akibat dari sambaran petir jauh lebih kecil kemungkinannyadengan pesawat yang dirancang untuk menyalurkan petir menjauh dari pesawatMasih ada kemungkinan kecil bahwa kecelakaan yang disebabkan oleh sambaran petir bisa terjaditapi waktu terakhir itu adalah pada tahun 1963.

4. Menggunakan Pesawat Lebih Aman Daripada Mengemudi



Benar. Discovery Channel mengatakan: "The University of MichiganTransportasi Research Institute menyimpulkan bahwa mengemudi jauh lebih berbahaya daripada terbang Menurut perhitungan mereka, mengemudi jarak setara penerbangan menimbulkan risiko cedera yang 65 kali lebih tinggi daripada terbang dalam pesawat komersial.. dengan estimasi itu, ketakutan umum dari terbang adalah matematis berdasar. " Klo mudik naik pesawat aja deh (--__--)

3. Serangan Burung Meningkat



Kita semua ingat "Miracle on Hudson", ketika mesin US Airways Airbus 320 dilanda kawanan Angsa Kanada, yang akhirnya sang pilot berhasil meluncurkan pesawat ke dalam sungai Hudson. Tapi terjadi peningkatan sebesar 65dalam jumlah burung yang menyerang pesawatdan ini merupakan perhatian langsung untuk Federal Aviation Administration [FAA]. 

2. Takut Terbang Adalah Gangguan Kecemasan Yang Diakui Psychiater


Benar. 10-25dari populasi manusia memiliki rasa takut terbangNamun, kabar baiknya adalah bahwa hal itu dapat diobatidan ada protokol khusus untuk mengobatinyasehingga orang bisa mendapatkan bantuan. Mau naik pesawat aja mesti ke Psychiater dulu :hammer

1. Jika Anda tetap tenang selama 90 detik pertama dari kecelakaan, kesempatan Anda untuk bertahan hidup lebih tinggi



BenarDikenal sebagai "momen emas", 90 detik pertama akan sangat meningkatkan kesempatan Anda untuk bertahan hidup - asalkan Anda tetap tenang dan jangan panik.Panik bahkan dapat membuat Anda lupa bagaimana untuk keluar dari sabuk pengaman,apalagi melakukan hal lain yang perlu Anda lakukan untuk menyelamatkan diri.




10 fakta ini diharapkan akan membuat Anda merasa lebih nyaman terbang dan lebih mampu membuat pilihan berdasarkan pengetahuan yang didapatTerbang pasti moduspaling aman transportasidan dengan kecepatan yang memungkinkan Anda untuk mengunjungi seluruh duniaakan terus ditingkatkan dan dibuat bahkan lebih aman.




source

You Might Also Like

0 comments