Pantai Berpasir Kaca

8:03 AM


Di era ini, masalah sampah sangat menjadi beban masalah Namun sulit dipercaya bahwa Pantai Pasifik yang indah dapat melakukan hal yang luar biasa. Ribuan botol minuman dibuang ke pantai selama bertahun - tahun dan Pantai Pasifik yang indah kemudian merapikannya. Menjadikan botol - botol tersebut pecahan - pecahan kecil yang indah. Pantai ini terletak di Fort Bragg - California. Pantai ini menjadi objek wisata yang sangat menarik walau sedikit ironis *miris :D





Kisah sampah dimulai pada awal abad kedua puluh ketika penduduk lokal membuang segala macam sampah dari kaca untuk peralatan rumah tangga dan bahkan mobil. Orang-orang mulai menjadikan tempat tersebut sebuah TPA, dan ketika tumpukan sampah mulai menumpuk mereka hanya membiarkannya saja.




Pada tahun 1967, the North Coast Water Quality Board menutup pantai, kemudian dimiliki oleh Perusahaan Lumber Uni, dan memprakarsai serangkaian program pembersihan untuk mengembalikan kerusakan lingkungan. Objek yang lebih besar seperti sampah kendaraan berhasil dibersihkan, namun item yang lebih kecil, termasuk kaca, lolos misi pembersihan.




Selama beberapa dekade berikutnya, alam melancarkan operasi pembersihan sendiri dengan ombak yang menghancurkan kaca sehingga menjadi halus, potongan berwarna-warni yang menyerupai selimut permata berserakan di pasir. Untuk alasan itu, Pantai Kaca 38 hektar dibeli pada tahun 2002 dan sekarang merupakan bagian dari State Park MacKerricher.



 
Indah tetapi ironis sekali, mulanya dijadikan TPA namun karena alam berkata lain, sekarang malah jadi objek wisata yang menarik. sangat sulit dipercaya hal ini dapat terjadi, namun ini benar - benar tarjadi. just sharing, semoga bermanfaat :) :)

You Might Also Like

0 comments