18 ++

1:36 PM



Masa remaja...

                yang biasa terlintas di kepala kita biasanya hura - hura, bukan dalam arti negatif tapi hura - hura yang dimaksud adalah melakukan semua hal yang menyenangkan, hal - hal gila, hal yang extream sekalipun tentunya bersama teman - teman. gue ada ide nulis artikel ini saat melihat beberapa remaja yang sedang bermain skateboard di sebuah taman. dalam kepala gue terlintas kalimat seperti ini 


"masa muda hanya sekali, lakukan hal yang kau mau selagi muda"

 entah siapa, kapan dan di mana gue denger kalimat seperti itu. namun ada juga kalimat seperti ini

 "masa muda hanya sekali, persiapkan dirimu untuk masa tuamu nanti"

dua kalimat di atas sempat membingungkan kenapa ?, gue bingung apakah gue termasuk melakukan hal - hal yang tersirat di kalimat pertama atau kalimat kedua. 

               terkadang gue fokus dalam bidang akademik seperti kuliah, belajar di lab dan sebagainya. namun gue juga punya hobi yang tergolong hura - hura dan ga penting. main BMX...
walaupun gue ga begitu mahir dalam ngtrik tapi gue suka, dan gue baru sadar bahwa saat gue bermain BMX ga ada bedanya dengan anak - anak yang bermain skateboard tadi, hura - hura dan melakukan hal yang tersirat dalam kalimat pertama. apakah masa remaja gue hanya seperti ini, dan apakah nanti gue akan menyesal saat tua nanti ? dan itu belum terjawab.

                 sebenarnya inti dari kalimat panjang yang gue tulis ini adalah cuma sekedar sharing pada semuanya mengenai apa yang kita lakukan di saat - saat rentan seperti kita ini. gue pikir saat sekarang (18 - 20 tahun ) inilah yang akan menentukan hari - hari tua kita nanti. kenapa gue bilang rentan, bisa kita lihat di sekitar kita. banyak remaja - remaja yang seumuran kita yang mungkin awalnya karena salah pergaulan yang berakibat pada tingkah lakunya. misalnya geng motor dan sebagainya. mungkin mereka pikir cukup hanya dengan melakukan hal - hal yang tersirat di kalimat pertama saja maka masa mudanya akan berarti tanpa mempertimbangkan kalimat kedua.

             selagi kita muda, selagi kita remaja, kita harus bisa mempertimbangkan kedua kalimat di atas. hura - hura iya, persiapan untuk nanti juga iya. dua hal itu harus seimbang dan harus berhubungan satu sama lain. dan kita pun ga akan menyesal saat masa remaja kita sudah berakhir. banyak cerita manis, pahit, suka maupun duka yang dapat kita sampaikan pada anak dan cucu kita nanti dan banyak pengalaman berharga yang bisa kita tukar bersama orang lain :Peace:

You Might Also Like

0 comments