Menapaki Dinginnya Korea Selatan

3:54 AM



Anyonghaseyo..
Sudah terasa begitu lama ga nulis blog lagi haha. kali ini akan kuceritakan perjalananku selama menjalani student exchange di Korea. Sudah terhitung dua hari ketika kumenuliskan blog ini dan menginjakan kaki di negeri gingseng ini dan masih akan tinggal kurang lebih 4 bulan ke depan. Walaupun baru dua hari, sudah banyak pengalaman - pengalaman yang sangat asing yang kurasakan bersama kawan - kawan yang ikut exchange ke negara ini. Mulai dari cara berbicara orang korea yang begitu mendayu terdengar di telinga kita hingga makanan - makanan khas korea yang membuat kita mengernyitkan dahi.

Pertama - tama akan kumention dulu nih temen - temen yang ikut program exchange ke korea. Ada Ganang, Ghani, Opi dan Fita dari Sistem Informasi Telkom University, kemudian ada Galang, Wahyu, Rolly, Fathin dan Ratih dari Teknik Industri Telkom University. Selanjutnya ada Yoga dari Informatika Tel-U dan Amanda dari Teknik Telekomunikasi Tel-U. Kita juga bertemu dengan teman satu asrama yaitu Dana dari Teknik Telekomunikasi ITB. okeh, itulah teman - teman seperjuanganku selama dua hari ini di Korsel.

Hari pertama, kami berangkat kurang lebih pukul 3 sore dari kampus tercinta. Beberapa teman dan dosen juga ikut mengantar ke bandara International Soekarno Hatta. Perjalanan menuju Korea sekitar 6 jam, aku sempat heran mendengar hal itu namun setelah dijalani ternyata memang benar memakan waktu selama itu.

Hari pertama, kami tiba di bandara Incheon Korea sekitar jam 8 pagi. Dari bandara menuju kota Gumi kami dijemput oleh seorang senior dari kampus kami yang kini menjalani S2 di Kumoh University namanya kak Syamsul. Perjalanan menuju Gumi memakan waktu 2 hingga 3 jam dengan tarif bus sebesar 30.000 won (sekitar Rp. 300,000). Sesampainya di Gumi, kami bertemu dengan Korean Buddy kita yaitu Yoojin Park, dia mengantarkan kami menggunakan taxi menuju dormitory tempat kami menetap, Perjalanan yang cukup melelahkan hingga akhirnya kami tiba di dormitory dengan selamat.

Sore hari kemudian kami langsung mencoba mandi di dormitory *mandi di dormitory yaitu mandi bersama untuk laki - laki :D. Kami sempat kaget dengan tempat mandinya karena begitu kami masuk ternyata ada seorang pria tua yang ikut bergabung dengan kami. Namun yang membuat kami lebih heran yaitu beliau menanggalkan semua pakaiannya hingga benar - benar t*lanjang, hahaha. Hal yang sangat aneh yang pernah kami rasakan yaitu mandi bersama orang lain dan t*lanjang. Karena belum terbiasa kami memutuskan untuk tidak mengikuti tingak pria tadi, walaupun hal tersebut mungkin akan terasa aneh di hadapan orang korea.




Pohon - pohon rindang berhamburan di kampus ini, begitu hijau dan begitu sejuk. Sangat nyaman untuk lingkungan belajar karena suasananya begitu sunyi dan sejuk. Kami sudah tidak sabar menanti musim gugur dan menyaksikan daun - daun di bukit belakang kampus akan berubah menjadi merah. Pastinya terlihat akan sangat indah.

You Might Also Like

0 comments