Awal Mula Sebuah Perjalanan

5:08 PM



Hal paling sederhana yang dapat membangun karakter kita adalah integritas. Integritas dapat mengajarkan kita  kedisiplinan, baik disiplin pada diri sendiri maupun terhadap tanggung jawab dalam pekerjaan. Prajabatan PLN mengajarkan saya banyak hal mengenai pengembangan diri. Tak mudah memang menghadapi berbagai macam karakter yang kadang tak selaras dengan kita, di sanalah sebuah titik kesabaran kita diuji, seberapa tangguhkah kita dapat beradaptasi mengatasi masalah di lingkungan yang kurang kondusif.

Tak terasa hingga kurang lebih 6 bulan telah berlalu dalam masa prajabatan PLN. Kami para pemuda pemudi negeri ini siap tidak siap harus mampu mengabdi bagi negara untuk melistriki negeri ini. Dan pada akhirnya tibalah saatnya yang paling ditunggu, PENEMPATAN!!

Pengumuman penempatan berlangsung heroik di dalam gedung Dewi Sartika Udiklat Bogor. Dari 23 siswa bidang Sistem Informasi saya salah satunya yang mendapatkan penempatan di PLN Kantor Pusat pada Divisi Sistem Teknologi dan Informasi (DIVSTI).

Pada akhirnya, di manapun kau ditempatkan kawan, tetap tunjukan peranmu sebagai punggawa - punggawa perubahan menuju PLN yang lebih baik. Ingat - ingatlah kata - kata mutiara supervisor kita sewaktu di Udiklat bogor dulu, buktikan integritas kita demi bangsa Indonesia Jaya!!

Salam..


You Might Also Like

0 comments