Pikiran

6:54 AM



Bagi teman - teman anak 90an pada usia sekarang ini merupakan masa peralihan. Yang dulunya merasa berjiwa muda kini mulai mencoba untuk dewasa namun, terkadang keinginan tak sepadan dengan usahanya, mencoba dewasa namun secara pikiran masih penuh ambisi dan idealisme remaja. Penuh dengan jiwa kompetisi yang tinggi dan sayangnya saya merasakan ini hoho. Tidak sepenuhnya salah, namun apabila pikiran ini sampai mengganggu itu menjadi masalah.

Sangat berasa capeknya ketika kita terus mengejar dan mengejar prestasi dari -yang kita sebut- lawan kita. Capek sekali, capek pikiran, hanya sebatas memikirkan tanpa berbuat sesuatu yang nyata. Yang akhirnya membuat saya mencari - cari kelemahan mereka, melihat kesalahan mereka, melihat negative mereka. Miris sekali diri ini. Sampai saat ini saya masih terus belajar bagaimana menahan diri dari pikiran berkompetisi ini. Bagaimana berpikir secara positif, tidak memikirkan bahwa mereka patut disaingi, dan berusaha merendah dan tidak berambisi berlebihan. Cukup sulit memang, namun perlahan pikiran pasti bisa kita kendalikan apabila kita niatkan sepenuh hati.

Bicara soal prinsip hidup, berikut beberapa channel youtube yang menurut saya bagus. Yang memiliki pemikiran yang istilahnya "Open Minded". Sebut saja mulai dari channel Gofar Hilman hingga calon channel vloger terbaik Indonesia Gita Savitri :peace. Melihat dari beberapa video dan blog mereka saat beropini, banyak sekali yang masuk dalam kehidupan saya. 

Sosok Gofar yang masa lalunya pernah dihabiskan menjual gasper di blok m, dan tak mengenyam bangku kuliah. Namun dengan ketekunan dan sifatnya yang supel membuatnya sukses menjadi penyiar radio di Hardrock FM bahkan ia memiliki beberapa usaha sampingan di bilangan kemang. Karakternya yang teguh akan pendirian, dan ia tak lantas terpengaruh akan omongan  negative dari orang lain. Memang tidak semua dari sosok Gofar Hilman yang dapat kita akui baik, namun menurut saya karakter dia ini sangat terbuka pikirannya dan berhasil menghibur kami sebagai penontonnya.

Kemudian Gita Savitri yang merupakan mahasiswa S1 di german yang memiliki kepribadian yang menurut saya ga neko - neko dan tulisannya di blog yang sangat - sangat baik untuk dibaca. Ia menuliskan bagaimana pencapaiannya saat ini yang terkadang ia sendiri sulit untuk percaya. Walaupun dia kini menjadi sosok yang terkenal di youtube maupun di televisi, tak membuatnya mengubah prinsip - prinsip hidupnya selama ini, kesederhanaan. Ia berhasil memikat kami kaum adam, haha ini pasti lah ya, dan dengan kesederhanaannya berhasil menginspirasi saya untuk selalu bersyukur dan tampil apa adanya. 

Melihat dari sudut pandang dua orang dengan latar belakang yang sangat jauh berbeda namun masih memiliki prinsip yang sama dalam hidup, bersyukur, enjoy your life and don't give a f***, intinya sih, ga neko" lah haha susah ngejelasinnya biar greget.

Kita bicara soal pasangan hidup, di usia ini pasangan tentu perlu dipikirkan juga. Kadang suka terpikir aja ketika kita berdoa memohon untuk dipertemukan dengan jodoh yang super perfect, apakah diri ini sudah cukup baik untuk dia? sudah cukup baik kah diri ini untuk menjadi pemimpinnya? ini sih yang sering saya ingat - ingat ketika sifat - sifat jelek tadi mulai menguasai. Dan semoga saja seseorang di sana juga sedang berusaha menyiapkan dirinya sebaik mungkin.


-rezpaditya-

You Might Also Like

1 comments